Pages

Some Velvet Morning

Di 123 Queens Parade, Clifton Hill, Melbourne, ada sebuah pub kecil berjuluk Some Velvet Morning. Sabtu (5/7) lalu saya main ke sana bareng suami dan Arsisto Ambyo, mantan jurnalis Radio ABC Australia yang sekarang jadi dosen di Melbourne Uni. Mas Tito mengajak kami nonton Ayleen, partner dia sekaligus musisi folk/country yang cantik rupawan lagi bertalenta, manggung jam 8 malam.

Begitu masuk ke Some Velvet Morning, saya senyum-senyum norak. Ini pub keren banget. Tempatnya kecil, dari luar kelihatan low-profile, tapi di dalam ternyata super cozy. Sebagai anak sub-urban Tangsel yang jarang nongkrong dan kurang piknik, saya belum pernah ke pub. Kalau mendengar kata "pub", yang terbayang langsung bar-bar kecil yang sering jadi setting adegan film Hollywood.

Buka pintu, disambut dua sofa berukuran medium. Di tembok sebelah kiri ada semacam papan penuh pin-ups; isinya jadwal manggung band-band, lowongan gitaris/basis/drummer/vokalis/you-name-it, sampai panduan pulang dengan selamat dalam keadaan mabuk (hehe). Ada meja berbentuk huruf L, dengan seorang bartender cute yang sibuk menuang bir lokal Aussie ke gelas-gelas.

Dari situ ada lorong pendek menuju sebuah ruangan kecil yang didesain mirip ruang tamu. Sofa-sofa, meja bulat dengan kursi kayu, piano, rak buku, foto para musisi, dan sebuah panggung kecil yang dihiasi lampu-lampu. Malam itu, selain Ayleen, tampil juga Jane McArthur dan Frank Sulthana, musisi blues dari Sydney.

Frank Sulthana sings the blues..

Inilah yang disebut suasana nongkrong idaman: pub kecil, hangat, minuman enak, obrolan asyik, musik folk yang bikin pingin road trip, ditutup dengan lolongan blues... hihihi. Kalau ke Melbourne, jangan lupa main ke sini, ya!

No comments:

Post a Comment