Pages

Siang lalu ada email mampir ke kotak masuk gmail saya. Dari panitia Anugerah Adiwarta Sampoerna 2011. Isinya pemberitahuan bahwa saya jadi finalis untuk Kategori Jurnalis Cakep Liputan Kemanusiaan Bidang Ekonomi dan Bisnis.


Kamu cakep kok, tapi kami tidak bisa menuliskannya di sini.

Apakah reaksi pertama saya? Huh-hah-huh-hah! Ehm, itu karena waktu nerima emailnya saya lagi makan sambel yang lumayan pedes untuk lidah cupu ini. Reaksi kedua, menjerit YESSSSS! Alhamdulillah (gak pake 'yahh')! dalam hati. Reaksi ketiga, telepon pacar -- yang seperti biasa berujar kalem "Apa kubilang..." Selanjutnya baru ngabarin dua ekor sahabat, Patrick dan Noven dengan misi khusus minta ditemani pas malam penghargaan. Bukan apa-apa. Kalian kan tahu saya pemalu. Ehm.

Dulu banget, waktu orang-orang terdekat sering memprotes pekerjaan saya yang jam kerjanya bisa sangat gila, dengan asal saya selalu jawab akan berhenti jadi jurnalis kalau setidaknya sudah menang satu penghargaan. Waktu itu ngebayanginnya bakal dapat Mochtar Loebis Award atau semacamnyalah, dengan kata lain sudah jadi jurnalis senior dahsyat berpengalaman.

Tapi jika penghargaan ini ternyata saya menangkan, hmm.. mungkin memang bukan jatah saya lama-lama jadi jurnalis. Saya harus terus berjalan. Skenario paling ideal adalah aplikasi beasiswa saya diterima, jadi saya akan resign dengan bahagia. Memang saya harus kembali ke kampus secepatnya. Tapi gimana ya, hubungan saya dengan pekerjaan ini bagaikan Bill Gates dan (alm.) Steve Jobs. Kadang sebel, kadang benci,tapi kalau nggak ada ya kangen juga. Hidup hampa. Love/hate relationship. Di satu sisi, pekerjaan ini membuat saya sering pulang malam, berantem sama orangtua, ribut sama pacar, gajinya kadang menyedihkan,...

But I just love being a journalist.

Yah. Gitu deh. Kita lihat saja ke mana angin membawa arah dan langkah saya. Yang jelas, jadi finalis saja sudah sangat bersyukur. Terima kasih buat teman-teman yang sudah mendoakan. Oh iya, daftar finalis lengkap AAS 2011 bisa dilihat di sini.

8 comments:

  1. habis itu makan-makan ya cuy... Oh iya, foto profilmu alay banget :p

    ReplyDelete
  2. Kurangajar. Makin melesat aja kau. :)

    ReplyDelete
  3. @metanoven: Siap cuy! Dan ini fotonya langsung gue ganti. Nurut kan gue sama lo.

    ReplyDelete
  4. mbk aku kebagian makan-makan ya...hehehe... :)) btw selamat mbk.. :*

    ReplyDelete
  5. kalo yang sekarang, fotonya kayak lagi galau...

    ReplyDelete
  6. @tiyas Thanks yaa! Apa kabar Jogja? Aman?

    ReplyDelete
  7. @Carpediem Kan mendingan galau daripada alay.

    ReplyDelete