Pages

hari aib sedunia

suka engga suka, terpaksa saya harus ngaku: kadang saya pecicilan.

secara penampakan luar, kesan itu sungguh tak terlihat. soalnya ya, kawan-kawan, saya itu sebenarnya anak yang kalem. cool. berwibawa. pendiam. engga bertingkah. huehehehe. tapi, selalu aja, momen pecicilan itu datang. diiringi suara bel di telinga, dan suara lampu di atas kepala, saya pun berubah menjadi miss tengil yang engga tau malu. misalnya aja saya lagi jalan. engga ada angin dan engga ada ujan, saya mendadak pengen muter-muterin telapak tangan ke atas dan ke bawah. atau lompat-lompat sambil ngomong 'doeng.. doeng.. doeng..' -- and i did it. i couldnt help it. dunno why.. *sigh

hari ini, saya mengalami dua kali momen itu.

alkisah, saya janjian mau ke Samsat Online di DP Mal bareng inez (yap, inez yang sama dengan yang terdapat di postingan 'balada choco volcano'). ragu di DP Mal ada ATM BNI ato engga, saya pun berinisiatif mencari ATM ketengan yang berdiri di pinggir jalan sendirian berteman rumput yang bergoyang, angin yang berhembus, dan dedaunan yang berbisik.... ah, intinya saya nemu ATM di daerah Pandanaran. di depan ATM ngantre seorang mas-mas lumayan ganteng. anehnya, doski (yeah, doski) ngantre dengan punggung membelakangi mesin ATM. gak umum, bukan? tapi yah, saya menganggap itu gaya personalnya dia dalam mengantre ATM. layak diapresiasi.

saya pun senyum pada mas-mas-mayan-ganteng itu. dia bales senyum. mata saya melirik ke arah boks ATM. terlihat penampakan seorang om-om setengah tua yang lagi asyik berkutat dengan mesin pemuntah uang itu. saya menghela napas. bukan apa-apa, biasanya orang-orang tua makan waktu lamaaaaaaaaaa banget kalo ngambil duit di ATM.

and he did. took a loooooooooooooooooooong time.

yang bikin saya nambah kesel, ni om-om malah telpon-telponan di dalem boks. ih. engga manner gitu kan? nelpon mah di luar aja. boks hanya untuk orang narik duit, kan? engga sabar, saya pun menjulur-julurkan leher, masang tampang bete, lalu memberi gestur ke arah mas-mas-mayan-ganteng yang kurang lebih berarti "gila ya tuh orang lama banget" . mas-mas itu cuma senyum, sambil tetep engga balik badan. saya masih belum mikir apa-apa. bisa aja mas-mas itu ternyata emang tipe orang yang sabarnya luar biasa. si om-om masih di dalem. saya terus mendecak-decakkan lidah, masang tampang bete, julur-julurin kepala, i did all i could to show my impatience. sapa tau aja mas-mas-mayan-ganteng menangkap sinyal-sinyal simpati yang saya berikan.

eh tau-tau..... si om-om keluar. bagus. bagus. saya lagi siap-siap maju selangkah ketika om-om itu mendadak berkata ke arah mas-mas-mayan-ganteng, "yuk!" dan si mas mengangguk, lalu menoleh ke arah saya, "mari mbak!" katanya.

dan mereka pun pergi berdua.

menuju mobil yang sama.

ternyata, sodara-sodara, mereka adalah ayah dan anak!!! huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *crying

aib yang kedua, terjadi di Stasiun Tawang. saya dan inez nemenin prita beli tiket buat ke Bandung. stasiun rame banget. prita lagi ngantre di depan loket. saya yang bosen dan mati gaya, mendekat ke arah inez yang lagi bengong ngeliatin loket pengembalian karcis.

mendadak di kepala saya muncul ide. suara lonceng. bunyi lampu.

"nez, nez, gimana yah kalo misalnya ada orang yang ngelongok ke loket, tapi cuma bilang 'eh bapak lagi ngapain di situuuu' - bapaknya bakal marah gak ya?" tanya saya.

"ah gokil lo ndin" jawab inez males-malesan.

"ih seru tau. lucu tau." saya kekeuh. saya pun mempraktikkannya agar inez tau dimana letak lucunya. saya membungkuk, mendekatkan bibir ke bolongan loket. "lagi ngapain pak?" tanya saya. inez ketawa. saya makin semangat. "ngapain, ngapain, ngapain, lagi ngapain pak?" kali ini saya memberi sedikit sentuhan irama untuk kalimat itu. saya nyanyiiin gitu deh. hampir aja saya mau nambahinnya dengan gerakan joget,

eh tau-tau...

JREEEEEEENG. muncullah si bapak penjaga loket, from nowhere. tau-tau dia muncul di hadapan saya. dalem ati saya jerit. aaaarghhhh. malu abis... *kabuuuuuuuuuuuuur

nah, pembaca, kalo kalian punya penyakit seperti saya, tolong ya kasitau apa sih obatnya...

sampai jumpa!

2 comments:

  1. tolong jangan ngomong kalo ini juga kebetulan
    Bukankah judul itu banyak, kenapaa harus milih judul ini

    http://ronitoxid.multiply.com/journal/item/242/HARI_AIBS_SEDUNIA

    dan kalo diliat dari tahun, dua tulisan aneh dengan judul sama ini diposting sama2 di 2008
    Namun aku feb dan dirimu des

    jadi, tanpa mejelaskan secara harfiah, kita tahu siapa mengikuti siapa...

    *tertawa licik ala tom cat*

    ReplyDelete
  2. Hahahaha, ok, this is GETTING scary! :D

    ReplyDelete